LPPM UPT Gelar Pameran Ketahanan Pangan

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya menggelar pameran hasil pengabdian kepada Masyarakat pada hari Jumat (18/12/2020) siang.

Kegiatan yang digelar dihalaman LPPM UPR mengangkat tema “Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid 19 dengan sub tema Pengolahan Pangan Inovatif Mendukung Usaha Masyarakat dalam Masa Pandemi Covid 19 di Kalimantan Tengah”.

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia S.E.,MS.i melalui pesan WA, Jumat (18/12/2020) memberikan apresiasi pada kegiatan tersebut.

Disampiakannya, bahwa Ketahanan pangan merupakan program utama pemerintah Indonesia. Pasalnya saat ini Indonesia ditengah dampak penyebaran COVID-19 yang semakin meluas. Setelah bergulat dengan masalah kesehatan dan daya beli masyarakat yang semakin menurun pasokan pangan menjadi isu sentral lainnya yang perlu penanganan sesegera mungkin.

Jajaran Lembaga dan Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya (UPR) saat menggelar acara Ketahanan Pangan ditengah Pandemi Covid -19.

“Pangan harus menjadi perhatian karena urusan ini merupakan kebutuhan paling dasar, selain sandang, dan papan”. Sejauh mana pemerintah mengantisipasi dampak COVID-19 ini terhadap ketahanan pangan di Indonesia? Bagaimana kebijakan Pangan dimasa pandemi, dan pasca Pandemi Covid-19? Disini LPPM telah melakukan beberapa kajian dan penelitian untuk mendukung program tersebut,” ucapnya.

Diterangkan bahwa dengan digelar pameran ketahanan pangan ini, artinya akan ada kajian, data valid, dan rencana yang bisa menjadi masukan untuk pemerintah.

Sementara itu, Ketua LPPM UPR Aswin Usup menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini untuk pementasan hasil pengabdian ke masyarakat. Dan juga menjadi salah bentuk partisipasi UPR dalam mendukung program food estate pemerintah,” Ucap Ketua LPPM UPR Aswin Usup. Dia berharap, UPR sebagai Universitas yang notabenenya selain menciptakan generasi bangsa profesional, juga menjadi mitra pemerintah. Turut dalam memberikan masukan melalui karya kerja ilmiah yang dapat direalisasikan dan bermanfaat untuk bangsa. (Rul)

Berita Terkait