LTMPT Membuka Jalur Pendaftaran SNMPTN 2020, Berikut Jadwal Dan Cara Pendaftaran Masuk UPR

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) membuka jalur pendaftaran SNPMTN 2020 di Universitas Palangka Raya (UPR), Pendaftaran SNMPTN 2020 sudah dimulai pada hari Jumat 14 Februari lalu, dan bisa di akses lewat situs web portal.ltmpt.ac.id.

SNMPTN merupakan salah satu jalur masuk ke universitas negeri yang ada di Indonesia, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi membuka tiga jalur untuk masuk perguruan tinggi, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan seleksi mandiri di masing-masing kampus yang ada di Indonesia, termasuk UPR.

Bagi para calon mahasiswa yang tertarik untuk berkuliah di Universitas negeri terbesar di Kalimantan Tengah ini dapat segera mendaftar SNMPTN 2020. Beberapa cara yang bisa dilakukan siswa pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh sekolah, menggunakan email dan password login ke laman Portal LTMPT http://portal.ltmpt.ac.id untuk melakukan pendaftaran, selanjutnya pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) dokumen prestasi tambahan (jika ada).

Siswa pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan. Dan siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman https://www.snmptn.ac.id. lalu pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 27 Februari 2020, seleksi dilaksanakan pada tanggal 28 Februari sampai 3 April dan hasilnya diumumkan pada 4 April 2020.

Para pendaftar di Universitas Palangka Raya atau UPR dapat melakukan cek pengumuman SNMPTN 2020 di ltmpt.ac.id atau di http://www.upr.ac.id mulai 14 Februari 2020, Bagi para peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN 2020 wajib untuk melakukan tahap registrasi di Universitas Palangka Raya. Pengumuman jadwal registrasi serta syarat dan caranya bisa dilihat di http://www.upr.ac.id.

Sedangkan untuk peserta yang gagal masih memiliki kesempatan untuk berkuliah di UPR melalui jalur SBMPTN 2020 dan SBMPTN Barat.(Novia)

Berita Terkait