Mahasiswa FK UPR Dituntut Ikuti Perkembangan Teknologi

Peserta Seminar dan Pembekalan LKMM-FK UPR berfoto bersama, usai mengikuti kegiatan, Selasa (29/01/2019).

PALANGKA RAYA – Memasuki era revolusi industri 4.0, mahasiswa harus mampu mengikuti setiap perkembangan teknologi informasi. Pesan itu disampaikan untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Palangka Raya (UPR).

“Sekarang semua harus mampu mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman. Salah satunya, perkembangan teknologi,” ungkap Ketua Panitia Pembinaan dan Seminar yang digagas LKMM-FK UPR, Satria Saputra, Selasa (29/01/2019).

Ia menyatakan, mahasiswa sebagai kalangan akademisi, mampu menjadi aktivis yang mengikuti perkembangan zaman. Dengan begitu, mahasiswa lebih peka terhadap isu nasional berbagai bidang, khususnya kesehatan. Mahasiswa FK UPR angkatan 2017 yang menjadi peserta, diminta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh.

Seminar, dan pembinaan sekarang, jelasnya, mampu membangun karakter mahasiswa kedokteran yang religius, beretika, berintelektual, berintegritas, dan berkompeten dalam bidangnya di era 4.0.

“Kegiatan dapat terlaksana berkat bantuan dan dukungan dari seluruh anggota senat mahasiswa FK UPR,” katanya.

Output dalam kegiatan, berupa keterampilan dalam memimpin dan memanajemen organisasi di lingkungan Universitas Palangka Raya. Selain itu, membentuk kader kepengurusan selanjutnya.(redaksi)

Berita Terkait