Mahasiswa Harus Melek Politik

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia Embang SE MSi meminta, mahasiswa harus melek persoalan politik. Karena setiap sendi kehidupan tidak lepas dari politik.

“Bagaimana kita memenuhi kehidupan, tentu dengan cara berpolitik. Tapi ingat berpolitik yang santun, membawa kebersamaan, dan memperkuat wawasan kebangsaan,” kata Andrie, Senin (28/01/2019).

Menurut Andrie, Indonesia memasuki tahun politik di 2019. Tentu civitas akademika, harus mencari informasi soal Pemilihan Legislatif  (Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Suara milik civitas akademika sangat berharga bagi bangsa.

“Satu suara, sangat menentukan masa depan bangsa, dan negara. Tentunya pilih sosok yang memiliki kemampuan, dan kapabilitas, utamanya dalam membangun Kalteng,” ujar Andrie.

Sebagai pimpinan di UPR, dia mengimbau, seluruh mahasiswa melihat kondisi riil indonesia. Siapa yang dipilih sebagai wakil di DPR, dan MPR, harus mempunyai integritas untuk membawa Kalteng, serta Indonesia menjadi lebih baik.

“Sama halnya di Pilpres. Seluruh civitas akademika jangan apatis, dan harus aktif melihat performa calon Presiden. Pada saat pemilihan gunakan hak suara,” tukasnya.

Andrie menegaskan, siapa yang dipilih itu hak pribadi. Karena tidak ada orang yang bisa memaksa, untuk memilih calon tertentu. Dengan begitu, bangsa Indonesia akan kuat dan tidak terpecah belah.

“Jangan gara-gara pilihan berbeda justru kita terpecah belah, tentu pilihlah pilihan yang terbaik,” tukasnya.(redaksi)

Berita Terkait