Mahasiswa KKN Tematik Mandiri UPR membawa delapan Proker Utama

Uprjeyaraya.com
PALANGKA RAYA,
Dengan didampingi dosen pendamping dari LPPM Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Firlianty, mahasiswa UPR yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengemban delapan program utama KKN Tematik Mandiri UPR dalam melakukan pengabdiannya dimasayarakat.

Pelaksanaanya dimulai sejak 09 November 2020 hingga 08 Desember 2020, di Desa Dadahup Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UPR Dr Andrie Elia S.E.,MS.i mengungkapkan bahwa KKN Tematik mandiri adalah salah satu program pilar perguruan tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Jadi masa KKN kali ini ada delapan program kerja.

Lanjutnya, pertama adalah pengembangan ketahan pangan melalui pemanfaatan lahan perkarangan. Dimana mahasiswa KKN memberikan edukasi dan bersama masyarakat akan mengolah food estate mini secara mandiri di lingkup keluarga masing-masing.

“Program kedua yakni Pengembangan PAUD,pendidikan dasar,dan menengah. Kemudian Pengembangan UKM, Pengembangan pencegahan covid 19, Pengembangan pencegahan karhutla, Pengembangan adm.pemdes, Pengembangan pertashop dan Pengembangan pengelolaan BumDes,” tulis Rektor dalam pesan WA, Rabu (11/11/2020).

Rektor juga menjelaskan bahwa KKN merupakan wahana penerapan serta pengembangan ilmu dan teknologi yang dilaksanakan diluar kampus dalam waktu, mekanisme kerja, dan persyaratan tertentu. Melalui program KKN Tematik, mahasiswa diharapkan akan menjadi agen perubahan (agen of change) didalam masyarakat dan memberikan motivasi bagi pelaksanaan pembangunan masyarakat di desa. (Rul)

Berita Terkait