Mahasiswa UPR Galang Dana Masyarakat

Mahasiswa Universitas Palangka Raya menggalang dana dari masyarakat untuk membantu korban kebakaran.

Bantu Korban Kebakaran

PALANGKA RAYA – Bencana kebakaran yang melanda perumahan padat penduduk di Gang Suka Maju dan Gang Rahayu, Jalan dr Murjani, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, beberapa waktu lalu, membuat sejumlah pihak tergerak hati nuraninya untuk membantu meringankan beban para korban. Salah satunya Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR), melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan UKM yang ada di lingkup UPR melakukan aksi sosial penggalangan dana.

Sedikitnya sekitar 40 mahasiswa turun ke jalan untuk mengumpulkan dana dari masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 Desember 2018 itu dipusatkan di kawasan Bundaran Kecil samping Taman Pemuda Kota Palangka Raya.

“Musibah memang datangnya tak bisa diterka dan diduga-duga. Seperti halnya kebakaran yang terjadi Jalan dr Murjani ini. Kami sangat prihatin, dan juga berduka untuk para korban. Semoga mereka diberikan ketabahan,” kata Desi Sipitri selaku koordinator lapangan saat ditemui uprjayaraya.com, Senin (18/12).

Mahasiswa Universitas Palangka Raya berfoto bersama usai menggalang dana untuk bantuan korban bencana.

Dari hasil kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dan dimulai pada pukul 14.00 hingga 17.00 WIB ini, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp10.854.650.

“Kegiatan ini semata-mata karena hati nurani kami tergerak untuk membantu korban musibah kebakaran tersebut. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi para korban,” pungkas Desi Sipitri didampingi Presiden BEM UPR Karuna Mardiansyah.

Kegiatan penggalangan dana ini sekaligus menggugah kepedulian warga untuk membantu sesama yang sedang tertimpa musibah. Satu persatu warga yang melewati kawasan Bundaran Kecil Palangka Raya dihampiri mahasiswa yang membawa kardus bekas, untuk dimintai sumbangannya secara sukarela.

Mahasiswa juga berharap pemerintah daerah bisa cepat dan tanggap mengatasi bencana yang terjadi tersebut. Karena pemerintah harus cepat hadir membantu meringankan beban para korban.

Untuk diketahui, bencana kebakaran di kawasan padat penduduk di Gang Suka Maju dan Gang Rahayu, Jalan dr Murjani Palangka Raya ini mulai terjadi pada Sabtu (8/12) malam, sekitar pukul 23.45 WIB, hingga Minggu (9/12) dini hari. Kebakaran ini menghanguskan 13 rumah dan empat barak berisi 15 kamar. Kebakaran tersebut diduga akibat kelalaian warga setempat dalam menyalakan obat nyamuk bakar. (redaksi)

Berita Terkait