Memperbaiki Passing Grade dan Akreditasi Jadi Fokus Utama

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia Embang SE MSi memastikan, perbaikan passing grade dan akreditasi jadi fokus utama yang akan dilakukan pada 2019 supaya menghasilkan sumber daya manusia berdaya saing.

“Kami ingin lulusan dari Universitas Palangka Raya ini berdaya saing di tingkat regional, nasional bahkan global,” kata Andrie, kepada UPRjayaraya, Selasa (19/02/2019)

Meningkatkan akreditasi universitas tertua di Provinsi Kalimantan Tengah tersebut, tambah Rektor UPR, banyak cara yang dilakukan, diantaranya membenahi gedung perkuliahan.

“Kita kurangi pembangunan fisik, namun kita benahi dan tingkatkan sarana dan prasarana pembelajaran. Target kita adalah passing grade sesuai syarat dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, minimal akreditasi B,” jelasnya.

Ia berharap, dukungan civitas akademika di lingkup Universitas Palangka Raya dalam meningkatkan akreditasi. Tanpa dukungan tentunya apa yang menjadi target akan sulit tercapai.

“Saya berharap dosen, tenaga pendidik di lingkup Universitas Palangka Raya bergerak bersama-sama untuk meningkatkan akreditasi ini sehingga cita-cita mewujudkan UPR jaya raya bisa terwujud,” harapnya.(redaksi)

Berita Terkait