Menginternasionalisasikan UPR

Rektor Swiss Germany Univetsity (SGU) Dr.rer.nat.Filiana Santoso saat mencari tanaman Kalakai di Palangka Raya.

Uprjayaraya.com.
Palangka Raya,
Kunjungan Rektor Swiss German University (SGU) Dr. Filiana Santoso beserta jajaran nya ke Universitas Palangka Raya (UPR) selain mendapat apresiasi dari Rektor UPR Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. juga membawa hikmah tersendiri bagi UPR. Hal ini terkait SGU merupakan perguruan tinggi bertaraf
Internasional. SGU tidak saja dapat mencetak mahasiswa yang berkualitas, tamatan SGU juga berkarir di mancanegara dan diterima diperusahaan besar internasional.

Rektor UPR menyampaikan bahwa momentum pertemuan tersebut harus menjadi ajang bagi Kampus UPR belajar untuk menginternasionalisasikan Universitas Palangka Raya.

“Ini adalah salah satu kesempatan berharga, dan saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan SGU ke kampus UPR, SGU adalah universitas bertaraf internasional yang menghasilkan lulusan dengan kualitas internasional, kita harus belajar untuk menginternasionalisasikan kampus kita juga” ungkap Dr. Andrie Elia yang sejak menjabat sebagai Rektor selalu bekerja keras bersama jajarannya memajukan UPR agar setaraf dengan Universitas ternama di tanah air.
Selain akan melakukan kerjasama riset tanaman Kalakai (Stenochlaena Palustris) yang banyak tumbuh dilahan gambut Kalimantan khususnya Di Kalimantan Tengah
UPR sedang fokus melakukan berbagai penelitian terkait sumber daya alam yang dimiliki oleh Kalteng, yang dapat bermanfaat baik bagi masyarakat Kalteng, Indonesia bahkan Dunia.

“UPR sedang melakukan berbagai riset sebagai bentuk kontribusi mengembangkan ilmu pengetahuan, memanfaatkan sumber daya alam Kalteng yang melimpah sehingga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat” tutup Rektor UPR.(Novia)

Berita Terkait