Menjelang UTBK, Rektor UPR Tinjau Lokasi Seleksi

Uprjayaraya.com

Palangka Raya,

Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia, M,Si., didampingi oleh para wakil Rektor diantara nya adalah Prof. Dr. Salampak Dohong, MSi., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. H. Suriansyah Murhaeni., SH, MH. selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Keuangan, Prof. Dr. Suandi Sidauruk, M.Pd., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa; Prof. Dr. Sulmin Gumiri, M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan Universitas Palangka Raya (UPR) meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat dilaksanakan nya Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), Selasa 30 Juni 2020.

 

Rektor dan para Wakil Rektor yang juga didampingi oleh Civitas Akademika Universitas Palangka Raya tersebut mengunjungi dan meninjau kesiapan lokasi dan ruangan yang akan digunakan dalam pelaksanaan UTBK tahap I yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-14 Juli 2020 mendatang. Kunjungan pertama dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Manajeman Dan Informatika Komputer (STMIK) Palangka Raya berhubung telah dilakukan penandatanganan perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) dalam pelaksanaan UTBK Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah penyebaran virus corona Covid 19 dalam pelaksanaan UTBK juga dalam rangka mentaati protokol kesehatan Covid 19 untuk tidak mengumpulkan orang dalam jumlah banyak agar tetap dapat menjaga jarak.

 

Ada tiga ruangan di kampus STMIK yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan UTBK dan ada 12 ruangan di Kampus UPR yang tersebar dibeberapa Fakultas akan menjadi tempat pelaksanaan UTBK. Tentu nya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 ruangan-ruangan ini telah di atur sedemikian rupa dan sesuai dengan standar pertemuan di era pandemi Covid 19 ini. Telah disediakan tempat mencuci tangan bagi para peserta, pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer bagi para peserta sebelum memasuki ruangan ujian.

 

Untuk diketahui bahwa para pengawas yang akan bertugas dalam proses UTBK telah dibekali dan dipersiapkan sesuai dengan mekanisme dan protokol kesehatan yang berstandar covid 19, para pengawas wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat mengawasi ujian agar terhindar dari bahaya dan risiko kerja untuk menjaga keselamatan bersama.

 

“Pada intinya Universitas Palangka Raya menegaskan bahwa kami siap dalam melaksanakan UTBK tahap pertama dan saya juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta supaya jangan takut untuk mengikuti ujian, karena UPR telah mempersiapkan penyelenggaraan UTBK yang berkualitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, saya juga berpesan agar peserta yang akan melaksanakan UTBK agar senantiasa menjaga kesehatan dan tetap menjaga jarak serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku” tutup Andrie Elia.(Novia)

Berita Terkait