Ombudsman Kalteng Sambangi UPR, Rencanakan MoU


Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi, menerima kunjungan dan audiensi Ombudsman Kalimantan Tengah Pertemuan dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Kalteng, Dr. Biroum beserta jajarannya .Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Rektor, kamis (19/03/2020).

Audiensi bersama Ombudsman Kalteng ini dalam rangka rencana melaksanakan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Palangka Raya.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi besar yang ada di Kalimantan Tengah UPR tentunya berperan penting dalam menjaga kredibilitas penyelenggaraan pelayanan publik baik di lingkungan kampus maupun diluar kampus UPR.

Pertemuan ini juga sebagai bentuk sinergitas Ombudsman kepada berbagai lembaga termasuk lembaga pendidikan tinggi untuk memastikan pelayanan publik terselenggara dengan baik.
Seperti kita ketahui Ombudsman berfungsi mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah baik Pusat maupun daerah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara serta badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.

Dari berbagai pelayanan publik dan pelayanan terhadap mahasiswa dilingkungan kampus,UPR juga memberikan pelayanan lainnya seperti upaya mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.
Bahkan Rektor UPR telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Civitas Akademika UPR tentang tatacara mencegah penyebaran virus corona namun tidak meninggalkan pelayanan publik.
Rektor UPR Dr.Andrie Elia SE.MSi tetap beraktifitas seperti biasa dan memberikan pelayanan dilingkungan kampus maupun untuk publik.
Dalam melayani ini dan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona pihak Rektorat melakukan screening awal untuk semua tamu yang akan berkunjung atau memiliki janji pertemuan dengan Rektor atau unsur pimpinan di lingkup Rektorat UPR.

Screening awal ini dilakulan didepan Lobi Rektorat dan didepan pintu masuk ruang kerja Rektor disediakan tempat untuk mencuci tangan dan sanitizer serta pengukur suhu tubuh guna antisipasi dini terhadap virus covid 19.(Novia)

Berita Terkait