Pemilihan Tahap I Calon Dekan FKIP Universitas Palangka Raya, Joni Bungai Unggul

Uprjayaraya.com

Palangka Raya,

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merupakan salah satu Fakultas yang dimiliki oleh Universitas Palangka Raya, FKIP memiliki agenda besar pada Bulan Juli tahun 2020 yaitu Pemilihan Calon Dekan. Sehubungan dengan hal tersebut, Senat FKIP telah membentuk Panitia Pemilihan Calon Dekan FKIP Universitas Palangka Raya periode 2020–2024, dengan ketua Dr. Abdul Hadjranul Fatah, M.Si yang ditetapkan berdasarkan SK Rektor Universitas Palangka Raya.

Adapun tahapan pemilihan yang sudah dimulai sejak awal Bulan Juli 2020, diawali dengan proses penjaringan Calon Dekan. Pada proses ini, terdapat 4 (empat) orang dosen FKIP yang mendaftar sebagai Bakal Calon Dekan FKIP. Selanjutnya dalam proses penyaringan, panitia memeriksa kelengkapan administrasi Bakal Calon Dekan tersebut dan dari hasil pemeriksaan, keempat Bakal Calon Dekan memenuhi persyaratan administrasi.

Berdasarkan hal tersebut, pada tanggal 22 Juli 2020 Senat FKIP Universitas Palangka Raya menetapkan keempat Bakal Calon Dekan tersebut sebagai Calon Dekan FKIP Universitas Palangka Raya periode 2020 – 2024. Pemilihan Tahap I Calon Dekan FKIP Universitas Palangka Raya periode 2020 – 2024 dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2020, setelah para Calon Dekan menyampaikan visi dan misinya terlebih dahulu dalam Rapat Senat Terbuka.

Pemilihan Tahap I yang dilaksanakan di Aula Palangka Universitas Palangka Raya ini, diikuti oleh seluruh anggota Senat FKIP yang berjumlah 36 orang. Dari hasil perhitungan surat suara yang sah, diperoleh perincian perolehan suara adalah sebagai berikut, Calon Dekan nomor urut 1 (satu), Prof. Dr. Joni Bungai, M.Pd memperoleh 21 (dua puluh satu) suara, Calon Dekan nomor urut 2 (dua) Dr. Natalina Asih, MA memperoleh 11 (sebelas) suara, Calon Dekan nomor urut 3 (tiga) Dr. Debora, M.Pd memperoleh 2 (dua) suara dan Calon Dekan nomor urut 4 (empat) Dr. U.Z. Mikdar, M. Pd memperoleh 2 (dua) suara.

Berdasarkan hasil permilihan Tahap I, Senat FKIP menetapkan 2 (dua) Calon Dekan FKIP Universitas Palangka Raya periode 2020–2024 yang memiliki suara terbanyak yaitu Prof. Dr. Joni Bungai, M.Pd dan Dr. Natalina Asih, MA. Kedua Calon Dekan ini akan maju dalam pemilihan Tahap II, yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2020.

Dalam proses pemilihan Bakal Calon Dekan dan Calon Dekan FKIP ini, Panitia Pemilihan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan memperhatikan protocol pencegahan Covid-19, yaitu tetap menggunakan masker dan face shield, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta mengatur jarak pada saat proses permilihan berlangsung.(Novia)

Berita Terkait