Pemkab Barut Dan UPR Berencana Jalin Kerjasama

 

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia, S.E, MS.i., mendapat kunjungan dari Bupati Barito Utara (Barut) H. Nadalsyah di rumah jabatan Rektor pada Senin (02/11/2020) siang.

Kedatangan Koyem sapaan Bupati Barut, bertujuan untuk menjalin silahturahim dan membahas berbagai hal dibidang pembangunan sektor pendidikan. Secara khusus, pemerintah Barut ingin memberikan perhatian kepada mahasiswa UPR asal Barut.

“Bupati Barito Utara berkunjung ke rujab Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) dalam rangka silahturahim membahas berbagai hal khususnya terkait keberadaan dan juga fasilitas mahasiswa asal Barito Utara yang menimba ilmu di Universitas Palangka Raya,” ungkap Rektor UPR saat dikonfirmasi melalui pesan WA.

Dalam kunjungan ini Pemerintah Kabupaten Barut berencana akan menjalin kerjasama dengan UPR melalui MOU. UPR sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Kalteng yang berada di Kota Palangka Raya menyambut baik niat baik ini.

“Dalam pertemuan tersebut juga dibahas rencana melaksanakan Memorandum of Understanding atau MOU antar Kabupaten Barito Utara dan Universitas Palangka Raya. Sebagai Universitas negeri terbesar di Kalimantan Tengah UPR tentunya menjadi tujuan bagi seluruh masyarakat dari berbagai daerah yang ada di Kalteng,”katanya.

Terkait isi MOU, yakni terkait peningkatan fasilitas ruang kuliah, asrama khususnya mahasiswa Barut, dan kemungkinan penyaluran beasiswa. “Kunjungan ini baru bersifat awal, kedepannya masih ada beberapa hal yang kita bicarakan untuk menyatukan komitmen,”tutupnya singkat. (rul)

Berita Terkait