Pendaftaran UTBK Di Universitas Palangka Raya, Resmi Di Tutup

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia telah ditutup per tanggal 20 Juni 2020 lalu.

Khusus di Universitas Palangka Raya (UPR) para calon mahasiswa yang mendaftar pun datang dari berbagai daerah di wilayah Indonesia, menurut data yang ada di LTMPT Universitas Palangka Raya tercatat para mahasiswa berasal dari 19 Provinsi yang ada di Indonesia.

Jumlah calon mahasiswa yang telah mendaftar UTBK di Universitas Palangka Raya yaitu sebanyak 3.747 orang, untuk pelaksanaan ujian akan dilaksanakan di dua tempat yaitu Universitas Palangka Raya dan juga Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Palangka Raya, berhubung telah dilakukan pembahasan dan penandatanganan perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) dalam pelaksanaan UTBK dengan STIMIK Palangka Raya, pada Senin 15 Juni 2020 lalu.

Hal ini pun sebagai upaya preventif untuk mencegah penyebaran virus corona Covid 19 dalam pelaksanaan UTBK, Saat di hubungi oleh wartawan Uprjayaraya.com Koordinator Teknologi Informasi dan Komunikasi Pusat UTBK UPR V, Abdi Gunawan menyampaikan bahwa pelaksanaan UTBK masih belum dapat dipastikan kapan terlaksana.

“Rencana awal kita laksanakan di tanggal 5 sampai 8 Juli tapi ini juga belum pasti karena kita sambil menunggu keputusan LTMPT besok” tutup Abdi Gunawan.(Novia)

Berita Terkait