Penerimaan Mahasiswa Baru Berbasis Online

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi.

PALANGKA RAYA – Pembenahan terhadap Universitas Palangka Raya terus dilakukan. Tidak hanya sumber daya manusia (SDM), bahkan pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2019. Rencana Rektorat akan menerapkan penerimaan mahasuswa baru berbasis online.

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andre Elia Embang SE MSi mengatakan, pengunaan sistem online dalam penerimaan mahasiswa, memudahkan pendaftar. Mereka tidak perlu bolak balik ke kampus, untuk mengurus administrasi. Semua bisa dilakukan melalui komputer, bahkan android.

“Kami upayakan secepatnya pengadaan peralatan untuk mendukung pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru sistem online,” kata Andre, Sabtu (19/01/2019).

Tidak hanya memudahkan mahasiswa mendaftar, lanjut Rektor, pengunaan sistem online membuat data terintegrasi, akurat dan transparan. Akses informasi dapat mudah di dapat, cepat, dan akurat. Pemberlakuan sistem online, merupakan kemajuan bagi UPR.

Ketua Harian Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah itu meminta, civitas akademika di universitas tertua di Bumi Tambun Bungai itu, memajukan kampus, agar lebih baik kedepannya. Mengembangkan UPR tidak cukup hanya dilakukan unsur pimpinan. Namun perlu bantuan dosen atau tenaga pendidik.(redaksi)

Berita Terkait