PJKR Naik Akreditasi B. Rektor – Terus Tingkatkan Kualitas SDM UPR

Rektor terus tingkatkan kualitas SDM UPR

 

 

Uprjayaraya.com
Palangka Raya ,
Kabar baik untuk mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) khususnya Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi UPR. Pasalnya, berdasarkan surat keputusan BAN-PT no 6501/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020 yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional, prodi tersebut kini ber Akreditasi B.

Hal tersebut juga diapresiasi Rektor UPR dr Andrie Elia yang disampaikan kepada awak media melalui pesan WA.

“Satu lagi prodi di FKIP UPR naik tingkat. Yakni PJKR yang kini ber Akreditasi B. Ini suatu hal yang patut kita syukuri bersama,” tulis rektor dalam pesan WA, Kamis (15/10/2020).

Lanjutnya, sejak dibentuknya, Prodi PJKR diharapkan akan menjadi Prodi yang memiliki keunggulan tersendiri. Bahkan dapat menjadi identitas bahwa UPR memiliki prodi PJKR berkualitas.

“Ditahun 2016, PJKR masih berakreditasi C. Kemudian, kami UPR sepakat untuk terus berupaya meningkatkan SDM, peningkatan dan penyediaan sapras yang memadai. Sehingga tahun ini PJKR mendapat akreditasi B,” ucapnya.

Rektor berharap, dengan naiknya akreditasi tersebut, khususnya tenaga dosen akan menjadi penyemangat untuk mencapai akreditasi yang lebih tinggi lagi. Sehingga sarjana lulusan dari prodi PJKR pun memiliki kualitas yang dapat dibanggakan (Rul)

Berita Terkait