Polda Sosialisasikan UU ITE Kepada Mahasiswa FH UPR

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya, ketika mengikuti acara sosialisasi UU ITE, Selasa (11/12).

PALANGKA RAYA – Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) menjadi ancaman pengguna media sosial. Untuk itu, jajaran Polda Kalteng bersama Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR), menggelar sosialisasi penggunaan media sosial.

Kegiatan berlangsung di kampus Fakultas Hukum UPR, dibuka Wakil Dekan Bidang Kemahasiwaan Fransisco SH LL.M, Selasa (11/12). Kegiatan menghadirkan narasumber dosen FH UPR Aris Toltoles, Kasubid Kehumasan Polda Kalteng AKBP Siti Fauziah, dan Wakil Ketua PWI Kalteng M Harris Sadikin.

Dalam arahannya, Fransisco menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polda Kalteng yang menginisiasi kegiatan. Melalui sosialisasi tentu mampu menambah pengetahuan serta ilmu kepada mahasiswa.

“UU ITE berkaitan erat dengan kehidupan generasi milenial. Karena mayoritas, merupakan pengguna media sosial,” ungkap Fransisco.

Untuk itu, Fransisco meminta, mahasiswa mendengarkan dengan baik materi yang akan disampaikan. Tentu apa yang disampaikan, akan berguna untuk menambah pengetahuan, dan wawasan.

Pengguna media sosial, jelas Fransisco, harus memperhatikan, apa yang boleh diposting, dan tidak. Jangan sampai, akibat postingan di media sosial, menimbulkan dampak hukum.

Sementara, Kasubbid Humas Polda Kalteng Siti Fauziah mengingatkan, mahasiswa lebih bijak dalam penggunaan media sosial. Jangan sharring sesuatu yang belum dipastikan kebenatannya.

“Periksa dulu, apakah informasi itu benar atau tidak. Jangan sampai justru kita yang menjadi penyebar hoax, akibat ketidaktahuan,” ungkap Fauziah.(redaksi)

Berita Terkait