Presiden Jokowi Temui Ratusan Tokoh Dayak

Rektor Universitas Palangka Raya yang juga Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng DR Andrie Elia Embang SE MSi.

 

PALANGKA RAYA – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan bertemu dengan ratusan tokoh masyarakat adat Dayak. Pertemuan berlangsung tanggal 26 Januari 2019 di Grand Ballroom Seassons City Jakarta.

“Presiden akan bertemu dengan tokoh masyarakat Dayak dari 5 provinsi di Kalimantan. Hal itu untuk membahas rencana pembangunan di Kalimantan,” ungkap Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah DR Andrie Elia Embang SE MSi, Selasa (22/01/2019).

Dijelaskan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) itu, undangan pertemuan sendiri sudah beredar. Pertemuan digagas Majelis Adat Dayak Nasional (MADN). Presiden MADN Cornelis MH selaku pengundang, meminta seluruh tokoh adat untuk ikut hadir.

Diungkapkan Andrie, pertemuan dengan presiden menjadi bagian penting, untuk pengembangan Kalimantan kedepan. Dalam pertemuan tentu, Presiden akan banyak mendengar aspirasi yang disampaikan tokoh masyarakat ada Dayak.

“Kita mengundang tokoh masyarakat adat Dayak Kalteng, untuk ikut hadir. Kita berikan sumbangan pemikiran, ide, gagasan, dan inovasi, untuk pembangunan Kalimantan,” tegas Andrie.

Menurutnya, pertemuan dengan orang nomor satu di RI itu, merupakan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi pembangunan Kalimantan. Dengan begitu, diharapkan Presiden bisa lebih memperhatikan pembangunan di Borneo.(redaksi)

Berita Terkait