Prodi Akuntansi Raih Akreditasi B

Sertifikat Akreditasi

 

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia S.E.,MS.i kembali memberikan apresiasi dan rasa bangga, atas pencapaian akreditasi Program Studi (Prodi) Akuntansi Program Sarjana UPR.

Berdasarkan dokumen sertifikat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan SK BAN-PT No. 7720/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020 menyatakan Prodi Akuntansi mendapat Akreditasi B.

“Saya apresiasi kepada jajaran pengurus prodi, mahasiswa dan staf honorer atas kerjasamanya sehingga Akreditasi prodi akuntasi bisa mendapat B,” Kata Andrie Elia.

Lanjutnya, Akreditasi diberikan berdasarkan Permendikbud Nomor 5 Tahun 2020 tentang akreditasi program studi (Prodi) dan perguruan tinggi (PT). Dengan telah terakreditasinya prodi Akuntansi UPR, menandakan kelayakan prodi tersebut sesuai pada standar nasional pendidikan perguruan tinggi.

“Artinya UPR terus meningkatkan dan Menjamin mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun non akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat,” katanya.

Rektor juga menyampaikan, walau saat ini masih mendapat B, kedepannya diharapkan mendapat Akreditasi A. “Kita akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di UPR. Kedepannya kita tingkatkan ke A,” ujarnya.

Bahwa saat ini dalam Permendikbud Nomor 5 Tahun 2020, juga mengatur kebijakan Kampus Merdeka. Pada kebijakan Kampus Merdeka, maka BAN-PT akan memperpanjang kembali jangka waktu akreditasi selama lima tahun tanpa melalui permohonan perpanjangan akreditasi.

Perpanjangan akreditasi ini dapat dilakukan berdasarkan evaluasi oleh
Kementerian dan/atau laporan masyarakat tentang dugaan pelanggaraan peraturan perundang-undangan dan/atau penurunan mutu dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Nantinya, peringkat akreditasi yang telah diberikan dapat ditinjau kembali oleh BAN-PT sebelum jangka waktu akreditasi berakhir. (Rul)

Berita Terkait