Penerima Beasiswa Pendidikan FK UPR Diseleksi Ketat

Ilustrasi

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kabupaten dan Kota serta Pemerintah Provinsi Kalteng, dalam waktu dekat akan menandatangani kerja sama di bidang pendidikan. Kerja sama dimaksud, yakni terkait Beasiswa Pendidikan dengan Universitas Palangka Raya (UPR).

“Kerja sama ini adalah bentuk kepercayaan pemerintah daerah khususnya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran terhadap UPR. Bentuk kerja sama itu, yakni memberikan kesempatan kepada putera dan puteri terbaik Kalteng untuk mengikuti pendidikan di Fakultas Kedokteran (FK) UPR,” ungkap Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan UPR, Prof Dr Suandi Sidauruk MPd, Rabu (27/3/2019).

Kerja sama di bidang pendidikan tersebut merupakan kepercayaan yang tinggi Gubernur terhadap Rektor Dr Andrie Elia SE MSi.

Terlebih sebelumnya, kuota mahasiswa FK UPR setiap tahun ajaran hanya 50 orang. Dari jumlah itu, Gubernur meminta 50 persen atau 25 orang dijatah untuk kabupaten dan kota se-Kalteng.

“Karena tingginya semangat dan kepercayaan Pak Gubernur, maka Pak Rektor membicarakan dengan pihak kementerian,” tukasnya.

Hasilnya, lanjut Sidauruk, kouta mahasiswa FK UPR tahun ajaran 2019 kemungkinan besar tembus hingga 100 orang. Dengan begitu, maka 50 calon mahasiswa FK UPR nanti adalah benar-benar putera dan puteri terbaik dari kabupaten dan kota. (il/red)

Berita Terkait