49 Mahasiswa Pascasarjana Diyudisium

Direktur Program Pascasarjana UPR Dr Yetrie Ludang MP (tengah) ketika diwawancara sejumlah wartawan usai acara yudisium, Jumat (30/8/2019).

PALANGKA RAYA – Selain Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), acara yudisium juga dilaksanakan oleh Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (30/8/2019).

Pada acara yang berlangsung di Aula Pascasarjana UPR ini, mahasiswa Program Pascasarjana UPR yang diyudisium sebanyak 49 orang.

Mahasiswa diyudisium sebanyak itu terdiri dari 28 orang Program Studi (Prodi) Magister Manajemen, empat orang dari Prodi Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, 10 orang dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, satu orang dari Prodi Kimia, tiga orang dari Prodi Pendidikan Biologi, satu orang dari Prodik Ilmu Ekonomi dan dua orang dari Prodi Pendidikan Dasar.

Ketua Panitia Yudisium Pascasarjana UPR Dr Misrita SS MHum mengatakan, dasar penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah Surat Keputusan Direktur Pascasarjana tentang Penetapan Kelulusan Program Magister (S2) dan Surat Keputusan Direktur Pascasarjana tentang Panitia Pelaksana Yudisium periode Agustus 2019.

Direktur Program Pascasarjana UPR Prof Dr Ir Yetrie Ludang MP menambahkan, program yang dipimpinnya kini banyak sekali peningkatan, terutama dalam hal kelulusan mahasiswa.

“Standar nasional sebagai acuan kelulusan mahasiswa di Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya telah kita terapkan,” kata Prof Yetrie.

Wanita berkebaya saat pelaksanaan yudisium itu menambahkan, peningkatan kelulusan terjadi pada periode Agustus 2019 dibandingkan periode April 2019.

“Jumlah lulusan pada periode April hanya 33 orang. Sedangkan periode Agustus 2019 sebanyak 49 orang,” jelasnya. (yfd/red)

Berita Terkait