Desa Hiyang Bana Diharapkan Bisa Jadi Contoh

Bupati Katingan Sakariyas menyaksikan penandatanganan naskah penyerahan bantuan reaktor Pemanfaatan Limbah Non Bahan Berbahaya dan Beracun Biomassa sebagai Energi di Desa Hiyang Bana, Kabupaten Katingan.

KATINGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Universitas Palangka Raya (UPR), yang telah membantu pembangunan fisik dan pemberian bimbingan kepada masyarakat Desa Hiyang Bana, Kabupaten Katingan.

Bantuan dimaksud diberikan UPR melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM).

Hal itu disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, saat meresmikan fasiltas Pemanfaatan Limbah Non Bahan Berbahaya dan Beracun Biomassa sebagai Energi.

“Fasilitas ini merupakan bantuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI di Desa Hiyang Bana,” ungkap Sakariyas, kemarin.

Sakarias juga menyatakan sangat mendukung pembangunan reaktor ini. Karena memberikan manfaat besar bagi masyarakat desa setempat, khususnya dalam penyediaan energi ramah lingkungan dan pengendalian pencemaran lingkungan.

“Terima kasih kepada Kementerian LHK atas bantuannya. Semoga apa yang ada di Hiyang Bana ini bisa manjadi contoh bagi desa-desa lain di Katingan dalam pemanfaatan bahan baku tandan kosong kelapa sawit,” ucap Bupati Katingan. (redaksi)

Berita Terkait