Pascasarjana Programkan Pembenahan Akreditasi Prodi

Prof Dr Ir Yetri Ludang MP

PALANGKA RAYA – Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) terus berbenah untuk meningkatkan akreditasi program studi (prodi).

Teranyar, Program Pascasarjana meningkatkan akreditasi prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S2). Sebelumnya, akreditasi Pendidikan Bahasa Inggris mendapat nilai C dan direncanakan untuk ditingkatkan ke B. Bahkan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sudah melihat langsung ke lapangan.

“Tim asesor BAN-PT sudah melakukan assesmen lapangan ke Pendidikan Bahasa Inggris. Tim ini berjumlah dua orang,” kata Direktur Pasca Sarjana UPR, Prof Dr Ir Yetri Ludang MP, Senin (25/3/2019).

Ia berharap, target untuk meningkatkan akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dapat tercapai.

Selain Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Pascasarjana UPR juga akan memperbaharui akreditasi prodi yang telah meraih nilai B.

Sementara itu, Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi berharap agar civitas akdemika UPR bekerja keras untuk meningkatkan akreditasi.

“Semuanya harus bersama-sama bekerja untuk meningkatkan akreditasi. Saya siap membantu peningkatan akreditasi jurusan, prodi maupun fakultas,” ungkap Andrie yang juga Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng tersebut. (yfd/redaksi)

Berita Terkait