Program Pascasarjana UPR Kejar Target Akreditasi B

Prof Dr Ir Yetrie Ludang MP

PALANGKA RAYA – Mengejar target Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi agar semua program studi (prodi) maupun jurusan di Universitas Palangka Raya (UPR) terakreditasi B pada akhir 2019, Program Pascasarjana terus melakukan berbagai upaya.

Direktur Program Pascasarjana UPR Prof Dr Ir Yetrie Ludang MP kepada uprjayaraya.com, Kamis (23/5/2019) menuturkan, hingga saat ini masih terdapat lima prodi di Program Pascasarjana yang terakreditasi C, dari 11 Prodi S2 dan satu Program Doktoral.

“Untuk itu, berdasarkan hasil rapat saya dengan jajaran beberapa waktu lalu, baik yang akreditasinya berakhir di 2020, 2021, dan 2022, semua berkomitmen akan membereskannya paling lambat di tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Dengan kata lain, lanjut Yetrie, lima prodi yang sekarang terakreditasi C unsur pimpinannya memiliki komitmen untuk mencapai target yang telah ditetapkan Rektor UPR. 

“Menurut saya terget terakreditasi minimal B di akhir 2019 memang berat. Tapi ini adalah tantangan yang harus segera diselesaikan, agar Program Pascasarjana UPR bisa bersaing dengan Program Pascasarjana di Perguruan Tinggi lain di Indonesia,” tutup Yetrie. (il/red)

Berita Terkait