UPR Siap Sukseskan Pemindahan Ibu Kota RI

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan paparan pada Seminar Nasional Pascasarjana UPR, Sabtu (10/8/2019).

PALANGKA RAYA – Wacana pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia ke Pulau Kalimantan terus menjadi perhatian banyak pihak, salah satunya kalangan akademisi Universitas Palangka Raya (UPR).

Untuk menyukseskan wacana tersebut, Universitas Palangka Raya melalui Program Pascasarjana menyelengarakan seminar nasional dengan tema Prospek Pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia dalam Perspektif Sosial-Budaya, Lngkungan dan Ekonomi.

Direktur Pascasarjana UPR Prof Dr Ir Yetrie Ludang MP mengatakan, perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam pembangunan berkelanjutan di daerah maupun tingkat nasional.

“Universitas Palangka Raya tidak hanya berkontribusi dalam peningkatan sumber daya manusia, namun juga soal pembangunan,” kata Yetrie Ludang saat menyampaikan sambutannya pada seminar nasional di Aula Pascasarjana UPR, Sabtu (10/8/2019).

Ia menjelaskan, wacana pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia ke Pulau Kalimantan, harus disikapi. Dengan terselengaranya seminar nasional ini, Universitas Palangka Raya akan memberikan sumbangsih pemikiran tentang Prospek Pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia dalam Perspektif Sosial-Budaya, Lingkungan dan Ekonomi.

“Saat ini Universitas Palangka Raya memiliki sumber daya manusia yang handal dan berpotensi untuk menyukseskan pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia. Seminar nasional ini juga untuk memperkuat responsif Kalteng terhadap wacana pemindahan ibu kota,” kata Yetrie.

Kegiatan seminar nasional dihadiri 226 peserta tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia SE MSi. (yfd/red)

Berita Terkait