PTP Bukti Komitmen UPR di Bidang Pertanian

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA ,
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengapresiasi pengembangan kawasan pertanian terpadu atau Peat Techno Park (PTP) UPR.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyempatkan diri meninjau PTP sebelum cuti dari jabatannya untuk mengikuti pilgub, Jumat (25/09/2020).

“Saya sangat mengapresiasi upaya Rektor UPR bapak Dr. Andrie Elia, SE., M.Si yang sudah mengembangkan kawasan pertanian terpadu. Harapannya, melalui pengembangan kawasan ini, bisa menjadi tempat pembelajaran dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama dalam bidang pertanian,” Ucap Sugianto Sabran yang juga didampingi anggota DPR RI Agustiar Sabran.

Lebih lanjut, dikatakan Gubernur H. Sugianto Sabran berharap sekaligus mendorong, agar UPR bisa mempersiapkan Sumberdaya Manusia (SDM) lulusan UPR yang unggul, serta memiliki daya saing yang tinggi, terutama dalam bidang pertanian.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UPR menjelaskan, PTP disiapkan untuk menciptakan lulusannya yang memiliki kompetensi di bidang pertanian, maka tentunya akan bisa berkontribusi, dalam program Food Estate, sehingga kedepannya program strategis nasional tersebut, bisa diisi oleh SDM yang berasal dari Kalimantan Tengah, yang memiliki kemampuan dan kompetensi di sektor pertanian.

Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih, serta apresiasinya kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yang memiliki perhatian khusus, terhadap pengembangan pendidikan di perguruan tinggi, khususnya di Universitas Palangka Raya.

“Kawasan ini, menjadi pusat inkubator bisnis di bidang pertanian. Yang mana tujuannya, adalah untuk mempersiapkan Sumberdaya Manusia yang memiliki kompetensi, terutama dalam bidang kewirausahaan di sektor pertanian. Ini juga sejalan dengan program pemerintah, yakni dalam rangka mendorong Kalimantan Tengah menjadi lokasi ketahanan pangan nasional,” Kata Dr. Andrie Elia.

Pria dikenal dengan julukan macan kalimantan juga mengatakan, pengembangan kawasan pertanian terpadu atau UPR, sebenarnya sudah beroperasional sebelum adanya pencanangan Food Estate di Kalimantan Tengah.

Dengan adanya PTP, adalah bukti komitmen dari UPR sebagai institusi yang memiliki tanggung jawab, untuk mencetak SDM yang unggul, maka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terus dilakukan, hal ini guna mencetak lulusan yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi. Sekaligus pula, dalam rangka mewujudkan UPR Jaya Raya. (rul)

Berita Terkait