Rakornas Ristek Brin 2020 Demi Peningkatan Dunia Pendidikan Tinggi

PALANGKA RAYA – Dunia pendidikan tinggi memang harus selalu meningkatkan setiap aspek yang ada didalamnya, seperti aspek Invensi dan Inovasi yang berguna untuk pembangunan nasional secara berkelanjutan. Untuk itu, Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek-Brin) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ristek-Brin 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan sejak Rabu (29/01) kemarin dan akan berakhir pada hari ini, Kamis (30/01), berlokasi di Gedung Graha Widya Bhakti Kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Rakornas Ristek-Brin 2020 ini dihadiri oleh 75 Rektor dari seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia, 47 Direktur Politeknik dan Akademi Negeri se-Indonesia, 14 Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), 14 Rektor Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Cluster Mandiri se-Indonesia, beserta tamu undangan lainnya .

Hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia Embang, ketika dihubungi oleh uprjayaraya.com melalui pesan Whatsapp pribadinya. Ia mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang berada di Jakarta menghadiri Rakornas Ristek-Brin 2020 tersebut.

“Rakornas Ristek-Brin 2020 ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan integrasi penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menghasilkan invensi serta inovasi untuk pembangunan nasional kita secara berkelanjutan,” ujarnya.

Ia berharap melalui Rakornas ini, dunia pendidikan tinggi akan menjadi semakin baik sehingga dunia pendidikan tinggi dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing di masa mendatang serta dapat berkontribusi dalam pembangunan nasional. -FL-

Berita Terkait