Rektor Awasi Pelaksanaan Assesment Tenaga Kontrak

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, akan mengawasi pelaksanaan assemen untuk tenaga kontrak, atau pegawai harian lepas (PHL), Kamis (27/12).

Rencananya, rektor akan terus mengikuti perkembangan pelaksanaan hingga selesai. Bahkan berdasarkan agenda, Andrie akan mengikuti seluruh tahapan yang dilaksanakan, mulai pembukaan hingga evaluasi pada sore harinya.

“Saya akan membuka dulu kegiatan assement yang dilaksanakan pukul 08.30 WIB di aula Palangka. Setelah itu, meninjau lokasi assessment di UPT TIK,” ungkap Andrie, kepada uprjayaraya.com, Rabu (26/12).

Siang hari pukul 13.30 WIB, kata, Andrie, dirinya akan langsung melakukan evaluasi bersama panitia pelaksana assement tenaga kontrak atau PHL. Pengawasan dimaksudkan, supaya pelaksanaan tidak ada kendala, dan berjalan sesuai harapan.

Assessment, jelas Andrie, dilaksanakan terhadap 500 lebih karyawan. Hal itu untuk membuat sumber daya manusia UPR berkompeten.

“Saya ingin UPR berdaya saing. Itu harus didukung sumber daya manusia yang mumpuni. Assessment merupakan proses, mencari karyawan yang berkompeten,” ungkap Andrie.

Ia meminta, proses assessment yang dilaksanakan, bisa diikuti dengan baik. Melalui proses itu, akan terlihat kompetensi karyawan. Tentu kompetensi tersebut yang akan menunjukkan, posisi penempatan yang jabatan yang layak.

Proses assessment, kata Andrie, bagian penting dari pembenahan sumber daya manusia. Sebuah jabatan kalau dipegang orang yang tepat, tentu akan mampu menghasilkan yang terbaik.(redaksi)

Berita Terkait