Rektor Himbau Mahasiswa Bayar UKT Secara Mandiri

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si., kembali menegaskan kepada mahasiswanya untuk membayar UKT secara mandiri dan tidak menitip UKT ke pihak lain. Hal ini terkait pembayaran UKT untuk Februari 2021.

“Kembali saya sampaikan, agar mahasiswa melakukan pembayaran UKT secara mandiri. Jangan menitip kepada oknum yang menawarkan jasa pembayaran,” tulisnya dalam pesan WA, Minggu (21/02/2021).

Diterangkannya bahwa dalam kalender akademik UPR bulan Januari – Februari 2021 adalah semester genap yakni masa untuk pembayaran SPP/UKT dan her-registrasi mahasiswa.

Diingatkannya bahwa masa pembayaran UKT kerap dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab menawarkan jasa pembayaran UKT. Terlebih kepada mahasiswa yang tidak mau repot untuk mengurus sendiri.

“Proses pembayaran UKT saat ini sudah di buat semudah mungkin, namun masih ada yang tidak mau mengurus sendiri. Itu berimbas pada mahasiswa itu sendiri. Oleh itu saya himbau, ikuti proses yang benar dalam membayar UKT,” katanya.

Pria yang dikenal peduli dengan kelestarian macan Kalimantan tersebut, juga mengingatkan kepada seluruh SDM di UPR, untuk tidak sesekali memanfaatkan kelemahan mahasiswa untuk mencari keuntungan.

“Jika ada dosen atau tenaga adminitrasi diminta bantu untuk mengurus, saya sarankan bantuan dengan mengarahkan penjelasan yang benar. Jangan mengambil kesempatan tidak baik yang kemudian berdampak kejahatan,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait