Rektor Himbau Mahasiswa Geluti Usaha Online

Uprjayaraya.com.
PALANGKA RAYA,
Ditengah pandemi covid-19 ditambah tingginya beban membayar UKT, Rektor menghimbau kepada mahasiswa untuk dapat berwiraswasta. Hal paling gampang adalah membuka toko online atau berjualan online dan jasa kurir.

Himbauan ini disampaikannya saat kegiatan penandatanganan MOU dengan BUMN Pegadaian Kota Palangka Raya pada Selasa (29/09/2020) di Aula Rahan Rektorat UPR.

Kata rektor, UPR menggelar kerjasama dengan Pegadaian dimana salah satu tujuannya untuk memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan modal usaha dengan syarat administrasi mudah.

“Meminjam di pegadaian untuk tingkat mahasiswa sangat mudah. Tidak perlu syarat seperti ijin usaha atau surat berharga lainnya. Cukup memiliki barang yang dihasilkan kemudian mendapatkan uang segar yang dapat digunakan sebagai modal usaha online. Apalagi sekarang dalam era 4.0 semua berbasis digital. Jualan saja tidak harus punya toko. Jual di dunia maya pun bisa,” katanya.

Rektor mendorong mahasiwa untuk tidak pasrah dengan kondisi saat ini. Tidak hanya berharap kepada orang tua untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membayar Uang Kuliah. Namun bisa berusaha dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Kerja sama ini juga sebagai jembatan untuk mahasiswa memulai usahanya. Tidak memerlukan persyaratan yang sulit didapatkan. Ini juga salah satu solusi untuk mahasiswa selain itu melatih berwiswasta. Tidak perlu malu. Kita menggadaikan sesuatu, bukan berarti kita Miskin, tapi untuk tujuan investasi. Saya pun masih sering berurusan dengan pegadaian,” katanya.

Rektor juga menyampaikan, jaminan kerja sama dengan pihak Pegadaian dapat dijadikan peluang, asalkan mahasiswa tersebut bisa konsisten dan ulet menjalankannya

“Saya berharap anak mahasiwa bisa menggeluti hal itu. Semua peluang bisnis bisa digeluti asal positif dan ulet,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait