Rektor Imbau Mahasiswa Terus Tingkatkan Kemampuan

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi bersama Kakanwil Dirjen Pajak Kalselteng Cucu Supriatna SH MH menandatangani MoU Pembentukan Tax Center di Aula Rahan lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Selasa (23/4/2019).

PALANGKA RAYA – Mahasiswa di lingkup Universitas Palangka Raya (UPR) diimbau untuk terus meningkatkan kemampuan akademik. Sehingga bisa bersaing di dunia kerja nantinya.

Imbauan tersebut disampaikan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dalam arahannya pada kuliah umum dengan tema Inklusi Kesadaran Pajak dalam Perguruan Tinggi di Aula Rahan, lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Selasa (23/4/2019).

Menurut Rektor, meningkatkan kualitas akademik dilakukan melalui proses belajar mengajar di kampus. Selain itu, mahasiswa juga harus terus mengikuti perkembangan teknologi. Sehingga tidak ketinggalan informasi yang berkembang, baik berkaitan dengan perkuliahan maupun bidang lainnya.

“Saya berharap mahasiswa memiliki kualitas, sehingga bisa bersaing setelah lulus dari Universitas Palangka Raya,” kata dia.

Tidak hanya itu, Rektor UPR kembali meminta dosen untuk maksimal memberikan ilmu pendidikan kepada mahasiswa.

“Jadikan mahasiswa bermutu dan berkualitas. Keberhasilan dosen terlihat dari IPK. Kalau IPK mahasiswa rendah, tentunya dosennya belum berhasil mentransfer ilmu kepada mahasiswa. Kalau mahasiswa tidak bisa dibina, suruh saja mengundurkan diri, daripada meluluskan mahasiswa dengan IPK rendah,” kata dia.

Sekarang ini, lanjut Rektor, tinggi rendahnya IPK (Indeks Prestasi Komulatif) mendapat perhatian serius dunia usaha. Jika ada yang IPK-nya rendah, misalnya 2, pasti akan tersingkir sebelum bertanding. Karena di dunia usaha, IPK yang diterima minimal 3. Hal ini harus pula menjadi perhatian para dosen, agar lulusan UPR nantinya tidak kesulitan untuk bersaing mendapatkan pekerjaan.

“Dosen jangan pelit memberikan nilai kepada mahasiswa,” cetus Andrie disambut tepuk tangan riuh dari peserta kuliah umum ini.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPR. Pada kegiatan tersebut diselenggarakan penandatanganan MoU tentang pembentukan Tax Center antara UPR dengan Kanwil DJP Kalselteng. (yfd/red)

Berita Terkait