Rektor Ingin Pembangunan Laboratorium Terpadu

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, ketika meninjau ruang server di laboratorium Fakultas Teknik, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Persoalan peningkatan akreditasi program studi, jurusan, fakultas, dan perguruan tinggi, menyangkut banyak persoalan. Salah satunya kepemilikan laboratorium dengan akreditasi yang baik.

Karena itu, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia Embang SE MSi, berencana membangun laboratorium di seluruh fakultas yang terpadu. Artinya keberadaan laboratorium bisa terpadu antar program studi, dan jurusan.

“Saya ingin laboratorium bisa terpadu, dan dimanfaatkan bersama. Jadi semua jurusan, dan program studi di fakultas tertentu, bisa memanfaatkan bersama,” tegas Andrie, Jumat (25/01/2019).

Dijelaskan Andrie, keberadaan laboratorium, menentukan nilai akreditasi sebuah jurusan, dan program studi. Namun tetap bisa menggunakan laboratorium terpadu, dan penilaiannya tetap bisa baik. Paling penting, bagaimana laboratorium berdaya guna.

Laboratorium yang dimiliki, jelasnya, perlu mendapatkan akreditasi, sehingga menunjang program studi, dan jurusan. Untuk mendapatkan akreditasi, tentu laboratorium yang dimiliki berdaya guna, dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai fungsi.

“Pemerintah, masyarakat, dan pihak swasta, bisa memanfaatkan laboratorium kita. Itu akan menambah akreditasi. Selain itu, mampu mendatangkan pendapatan untuk perguruan tinggi,” tegas Andrie.(redaksi)

Berita Terkait