Rektor Janji Tata Ulang Pengelolaan Aset

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi.

PALANGKA RAYA – Pengelolaan aset milik Universitas Palangka Raya (UPR) dinilai tidak teratur. Hal itu menjadi persoalan yang harus diselesaikan dalam waktu segera. Aset merupakan persoalan yang terkait langsung dengan penataan lingkungan kampus.

Persoalan aset sendiri, diungkapkan sejumlah Dosen, dan Tenaga Pendidik lingkungan UPR, ketika bersilaturahmi dengan Rektor DR Andrie Elia Embang SE MSi. Pasalnya banyak aset yang dimiliki UPR, sudah tidak sesuai peruntukkannya.

Beberapa aset yang dinilai sangat mubazir diantaranya, keberadaan rumah susun sewa, lahan dimanfaatkan oknum yang tidak berwenang, dan lainnya. Padahal kalau mampu dimanfaatkan dengan baik, bisa menjadi peluang menambah pendapatan kampus.

Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi, Kamis (17/01/2019), mengungkapkan, akan melakukan penataan ulang terhadap aset yang dimiliki. Langkah tersebut, sudah dilakukan dengan membentuk Direktorat Pengembangan Aset.

“Saya setalah dilantik, langsung membentuk Direktorat Pengembangan Aset. Sekarang lembaga itu sedang bekerja, mendata, dan memetakan aset yang kita miliki,” ungkap Andrie yang disambut dengan tepukan tangan seluruh Dosen, dan Tenaga Pendidik.

Diungkapkan Andrie, aset yang dimiliki UPR, sangat potensial dikembangkan. Tentu aset tersebut, harus ditata terlebih dahulu. Hal itu untuk disusunkan strategi, bagaimana pengembangannya kedepan, sehingga menguntungkan UPR.

Disebutkan Andrie, pihaknya sudah menyusun rencana strategis pengembangan lingkungan kampus kedepan. Memang rencana tersebut, tidak bisa langsung dilaksanakan. Ada proses yang harus dilalui, sehingga dilaksanakan bertahap.

“Aset akan kita tata ulang. Itu berkaitan langsung dengan masterplan pengembangan UPR kedepan. Saya ingin kita maju bersama menuju UPR Jaya Raya,” ungkap Andrie yang disambut gembira kalangan Dosen, dan Tenaga Penididik.(redaksi)

Berita Terkait