Rektor UPR Adakan Rapat Bersama Pemprov Kalteng

Rektor UPR Adakan Rapat Bersama Pemprov Kalteng

 

PALANGKA RAYA – Sebagai tindak lanjut dari MoU antara Universitas Palangka Raya (UPR) dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 2019 lalu, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi beserta jajarannya mengadakan rapat dengan pihak Pemprov Kalteng yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pertemuan dilaksanakan di ruang Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kalteng pada, Rabu (12/02/2020) siang. Pihak UPR disambut langsung oleh Kadis PUPR H Salahuddin beserta jajarannya.

Ketika dibincangi usai rapat bersama, Rektor menyampaikan bahwa rapat ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan dari MoU antara Universitas dengan Pemprov Kalteng. Berdasarkan hasil rapat, Rektor mengungkapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng melalui Dinas PUPR atas kontribusinya merealisasikan pembangunan di UPR.

“Saya kesini menindaklanjuti MoU dengan Pemprov Kalteng pada 2019 kemarin, untuk memastikan bahwa pelaksanaannya itu konkrit. Tadi sudah dibahas bahwa akan ada bantuan pembangunan jalan kampus, musholla dan embung yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Gubernur atas kontribusi pembangunan dunia pendidikan tinggi melalui Dinas PUPR ini,” ujarnya.

Lalu, Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan tersebut tinggal menunggu perencanaan pembangunan atau Detail Engineering Design (DED) dari pihak UPR untuk kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR.

“Ini tinggal menunggu DED dari kami dan hal ini akan sesegera mungkin kami selesaikan untuk kemudian diserahkan kepada Dinas PUPR untuk ditindaklanjuti pembangunannya,” tutup rektor. – FL –

Berita Terkait