Rektor UPR Ajak Civitas Untuk Dukung Pemberantasan Narkoba

Kepala BNNP Kalimantan Tengah Kunjungan Kerja UPR

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia SE.M.Si menyambut dengan antusias kedatangan Kepala Badan Narkotika Provinsi Kalimantan Tengah (BNNP) Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto di ruang kerjanya di Gedung PPIIG UPR pada Jumat (24/06/2022) pagi.

Kunjungan kerja Kepala BNNP Kalimantan Tengah ini merupakan agenda Silaturahmi juga bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2022.

Disela-sela pembicaraan, Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Sumirat menyampaikan tentang bahaya narkoba, sekaligus membangun kesadaran semua pihak bahwa narkoba adalah barang yang berbahaya bila disalahgunakan.

“Terlebih masih adanya ketidakpahaman masyarakat mengenai narkoba dan risikonya, dapat menjadi celah para bandar dalam memasarkan dan memasok barang haram tersebut,” ucapnya.

Lanjutnya, oleh karena itu perlu adanya peran PTN dalam memberikan edukasi kepada masyarakat lebih intens. Kemudian, di momentum peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022, bentuk pencegahan dapat dilakukan dengan kegiatan penyuluhan, hingga informasi kepada semua kalangan mengenai bahayanya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba harus masif dilakukan.

Pertemuan itu berlangsung dengan hangat. Dimana DR Andrie Elia juga sangat sependapat dan sepakat dengan harapan Kepala BNNP.

“Saya mewakili civitas UPR, sangat menyambut baik kunjungan BNNP Kalimantan Tengah. Bahwa Universitas Palangka Raya mendukung dan turut mendukung memerangi penyalahgunaan narkoba, baik secara internal dan eksternal kemasyarakat.

“Secara internal diantaranya dengan menetapkan aturan surat bebas narkoba yang sesuai dengan standar BNNP Kalteng pada setiap evaluasi perpanjangan Tenaga Kontrak juga, evaluasi tahunan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Universitas Palangka Raya, serta yang terbaru sebagai syarat mutlak pada proses penjaringan bakal calon Rektor UPR periode 2022-2026.

Secara eksternal, kita juga meminta kepada mahasiswa dalam menjalankan tugas pengabdianya untuk menyisipkan edukasi terkait bahaya narkoba,”ucapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pernyataan sikap oleh Rektor Universitas Palangka Raya beserta Kepala BNNP Kalimantan Tengah Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba “Bekerja cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia untuk Mewujudkan Kalteng Berkah, Kalteng Besinar, dan demi UPR Bersih, UPR Jaya Raya, War On Drugs,” ungkap Andrie Elia. (rul)

Berita Terkait