Rektor UPR Buka Kegiatan AIPKI. Berharap UPR Mampu Menjadi Lembah Kesehatan Indonesia

Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia SE MSi, membuka secara resmi Kegiatan Pertemuan AIPKI (Forum Dekan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia) wilayah IV yang dilaksanakan pada Senin (24/02/2020) di Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya.

Kegiatan di ikuti perwakilan Dekan dari 17 perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.
Dalam sambutan nya Rektor UPR menyampaikan beberapa hal terkait berbagai upaya yang sudah dilakukan oleh pihaknya dalam meningkatkan status Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR) pada tahun 2019.

“Pada tahun 2019 kita bersama dengan Rumah Sakit Dr. Doris Sylvanus, telah dilakukan akreditasi RS Pendidikan dan pada bulan April 2019 mendapat hasil Rumah Sakit Tipe B Pendidikan, dan Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya telah melakukan akreditasi, pada bulan Agustus 2019 mendapat hasil Akreditasi B” ujar Raktor UPR disela-sela sambutannya.

Universitas Palangka Raya pun telah melakukan Visitasi CBT Fakultas Kedokteran dan pada bulan november 2019 dinyatakan layak sebagai tempat pelaksanaan UKMPPD CBT. Rektor UPR juga menyampaikan rencana pembangunan RS Pendidikan Fakultas kedokteran di Universitas Palangka Raya pada tahun 2021.

“Melalui kegiatan Forum Dekan Fakultas Kedokteran ini, kami berharap dapat memberi kontribusi optimal bagi kemajuan pendidikan kedokteran yang ada di Indonesia”

Rektor UPR yang juga merupakan Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini menyampaikan harapan nya dalam kegiatan ini agar UPR dapat menjadi mitra bagi Fakultas kedokteran Indonesia untuk mewujudkan lembah kesehatan Indonesia.

“Lembah kesehatan Indonesia adalah istilah untuk sebuah kota kesehatan yang terintegrasi dari hulu ke hilir sehingga dapat dijadikan tujuan travel medicine” tutup Rektor UPR sembari membuka secara resmi kegiatan pertemuan tersebut. (Novia).

Berita Terkait