Rektor UPR Hadiri FGD Bersama Polda Kalteng

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia Embang, S.E, MS.i turut hadir dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng pada Selasa (13/10/2020) pagi.

Kegiatan yang digelar di Aula Polda, dipimpin oleh Kapolda sendiri yakni, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo. Turut juga hadir Pj Gubernur Kalteng Said Ismail yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri.

“Dalam kegiatan tersebut pihak kepolisian bersama pemerintah provinsi dan akademisi membahas terkait bagaimana menjalin sinergisitas elemen masyarakat dalam menciptakan situasi kondusif,” ungkap Rektor saat dikonfirmasi melalui pesan WA.

Dijelaskan, kegiatan yang mengangkat topik diskusi yakni Sinergitas Elemen Masyarakat Menciptakan Situasi KAMTIBMAS Kondusif Menuju Pilkada Aman Damai Dan Sehat dan pengukuhan POKDARKAMTIBMAS Daerah Kalimantan Tengah. Rektor disini dalam peran sertanya memberikan pemahaman sebagai akademisi.

Rektor UPR, Dr. Andrie Elia menyampaikan bahwa sudah menjadi tanggungjawab bersama, untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Terlebih di tahun pilkada. “Terlebih pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2020 ini. Semua elemen harus lebih menjaga kekondusifan. Semua harus mengambil perannya,” katanya.

Lebih lanjut, Dr. Andrie Elia juga mengatakan kegiatan ini sangat positif, pihaknya menyambut baik adanya kegiatan FGD ini.

“Bila perlu jangan dilaksanakan saat moment tertentu, baiknya dibuat agenda rutin. Karena dalam membangun Kalteng ini tidak hanya oleh kalangan tertentu, namun semua pihak. Tidak hanya keamanan dan keadaan kondusif yang perlu dijaga, namun semua sektor seperti pendidikan, ekonomi, budaya dan lainnya, ” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait