Rektor UPR Jadi Pembicara Semiloka Nasional MADN Di Pontianak

Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia, SE. MSi. saat menjadi pemateri zsemiloka Nasonal MADN di Pontianak.

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia SE MSi menjadi salah satu pembicara yang didapuk oleh Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dalam kegiatan Seminar dan Loka Karya Nasional yang diadakan di kota Pontianak, Kalimantan Barat Sabtu (29/02/2020).

Kegiatan Nasional yang mengangkat Tema: “Rakyat Berdaulat, Negara Kuat Dalam OMNIBUS LAW “Cipta Lapangan Kerja” dan dengan Sub Tema: “Melalui Semiloka Nasional OMNIBUS LAW Dalam Mewujudkan UU Sektoral yang Menjamin Masa Depan Bangsa Yang Lebih Baik” ini juga dihadiri oleh beberapa pemateri sekaliber nasional.

Dalam forum Semiloka Nasional tersebut Rektor UPR membawakan materi dengan tema “Mengubah Kehidupan Bangsa Yang Lebih Baik
Melalui Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja”

Kegiatan ini dimaksud untuk memberi gambaran umum tentang keberpihakan undang-undang OMNIBUS LAW bagi kehidupan masyarakat Adat, khsusnya Masyarakat Adat Dayak yang berkenaan dalam berbagai bidang seperti Investasi, pertanahan, pertambangan mineral dan batu bara, lingkungan hidup, kehutanan, perkebunan, ketenagakerjaan dan pembangunan Ibu Kota Negara, serta sejauh mana OMNIBUS LAW bisa mengakhiri konflik sumber daya alam bagi masyarakat adat, khusus nya masyarakat adat Dayak.
Maka MADN memandang perlu sebuah diskusi dalam bentuk seminar dan lokakarya nasional.

beberapa hal krusial yang perlu di kritisi dan mendapat perhatian agar dikemudian hari UU OMNIBUS LAW ini tidak menimbulkan polemik dan gesekan bahkan sampai menimbulkan konflik sosial dan hancur nya lingkungan, ekosistem, peradaban dan kehidupan masyarakat adat, lebih khusus nya lagi masyarakat adat Dayak.

Saat ini kegiatan seminar dan loka karya Nasional tersebut sedang berlangsung dan dihadiri sejumlah tokoh nasional lainnya. (Novia)

Berita Terkait