Rektor UPR Lantik Plt FH Dekan UPR, Ini Pesan Rektor

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi, menunjuk dan menetapkan pelaksana Tugas (Plt) Dekan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya. Dr H Suriansyah Murhaini SH MH terpilih sebagai Plt Dekan FH. Penetapan tersebut dilakukan secara virtual, dilaksanakan langsung dari Rumah Jabatan Rektor, Selasa 19 Mei 2020.

Penetapan Plt Dekan FH tersebut dilakukan karena berakhirnya masa jabatan Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Palangka Raya (UPR) John Terson SH MH, jabatan Plt Dekan FH tersebut, terhitung mulai 19 Mei 2020 sampai dengan dilantiknya Dekan terpilih. Penunjukan Plt Dekan FH UPR dilakukan agar pelayanan kepada mahasiswa, pelayanan administrasi akademik, pelayanan administrasi penelitian, dan pelayanan administrasi pengabdian kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Plt Dekan FH UPR tidak berwenang mengambil keputusan, atau tindakan yang bersifat strategis yang berdampak kepada perubahan status hukum, pada aspek organisasi, kepegawaian, dan alokasi anggaran, kecuali mendapat izin atau penugasan atau perintah dari Rektor.

Plt Dekan FH UPR bertindak sebagai exofficio Senat UPR dan Senat FH UPR. Selain itu Plt Dekan FH UPR memiliki kewenangan untuk menandatangani ijazah, transkrip nilai, SK Yudisium, serta surat-surat keputusan maupun surat-surat administrasi lainnya di bidang Akademik pada lingkup FH UPR, dan pejabat yang ditunjuk sebagai Plt Dekan FH UPR tidak diberikan tunjangan jabatan dalam kedudukannya sebagai Pelaksana Tugas.

Dalam sambutan nya Dr Andrie Elia SE MSi, menyampaikan ucapan terimakasih serta pengabdian setinggi-tinggi nya atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat kepada John Terson yang telah berakhir masa jabatannya sebagai Dekan FH UPR, ia juga menyampaikan rasa bangga dan hormat, atas pengabdiannya yang telah melayani masyarakat maupun mahasiswa dalam pengabdian tugasnya.

“Kepada seluruh jajaran pimpinan dan dosen di UPR saya berpesan dalam pelaksanaan tugas harus ingat sumpah dan janji dalam jabatan. Proses dalam menjalankan tugas adalah harus melayani masyarakat, terutama dalam melayani mahasiswa dengan baik. Utamakan kemaslahatan, dan mari kita melayani dengan penuh tanggung jawab.” ungkap Rektor UPR.

Kepada seluruh jajaran FH UPR, Rektor mengharapkan agar seluruh pihak dapat mendukung Dr H Suriansyah Murhaini SH MH dalam menjalankan tugas nya sebagai Plt Dekan FH UPR. Kemudian seluruh jajaran di UPR diminta dapat melayani masyarakat secara bertanggung jawab dan dengan penuh pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya tidak ingin mendengar ribut-ribut di Fakultas Hukum, dan kita semua tidak ingin semua persoalan di tingkat fakultas lainnya muncul. Sekarang mari kita pacu pelayanan, melalui tugas dan fungsi kita masing-masing sebagai ASN,” tukasnya secara virtual.

Dr Andrie Elia SE MSi, juga mengajak seluruh Civitas Akademika UPR untuk bersama-sama membangun UPR, meningkatkan sumber daya saing, dan profesionalisme. Sehingga UPR sebagai Universitas negeri terbesar di Kalteng mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia yang sudah maju. Dengan terus melayani dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan.(Novia)

Berita Terkait