Rektor UPR Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Pembekalan Peningkatan Kemampuan CRT Polda Kalteng

Uprjayaraya.com

Palangka Raya

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia Embang, S.E., M.Si memberikan materi dalam pembekalan Peningkatan Kemampuan Crisis Respon Team (CRT) dan Fungsi Teknis Kepolisian T.A 2020 Di Sekolah Polisi Nasional (SPN) Polda Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan pada hari Senin, 13 Juli 2020 di Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau.

Selain memberikan materi bagi ratusan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, Rektor UPR juga mengikuti upacara pembukaan bersama dengan Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang merupakan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan tersebut Rektor UPR menyampaikan dua materi sekaligus, materi pertama mengangkat tema “Pemilu Yang Demoktratis Dari Kita, Oleh Kita Dan Untuk Kita” dengan kepastian sebagai Rektor Universitas Palangka Raya dan materi dengan tema “Kearifan Lokal Dayak Dalam Mengelola Api Menghindari Kebakaran Hutan Dan Lahan” dengan kepasitas sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut Rektor UPR mengajak para peserta untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang Demokratis sebagai representasi dari kedaulatan Rakyat dan bersama-sama memahami bagaimana kearifan lokal Suku Dayak dalam mengelola hutan dan lahan nya untuk menghindari kebakaran serta kerusakan ekosistem.(Novia)

Berita Terkait