Rektor UPR, Pers Ikut Membantu Membangun UPR

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia S.E., M.Si. mengungkapkan bahwa selama ini pers ikut membantu membangun Universitas Palangka Raya. Hal ini diungkapkan saat momen Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Momen ini juga menurutnya saatnya untuk bangkit dari tengah Pandemi Covid-19.

Pers berperan penting membangkitkan semangat setiap warga negara Indonesia untuk bersama-sama pemerintah berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selamat Hari Pers Nasional dan selamat ulang tahun ke-75 PWI, saatnya kita bangkit perekonomian kita menuju perubahan tatanan kehidupan yang baru,” tegas Andrie Elia, dalam memperingati HPN, Selasa (9/2/2021).

Tentang peran pers menurutnya, pers yang kritis, independen, dan investigatif adalah sumber kehidupan demokrasi, dan wartawan adalah pejuangnya.

Terlebih pers sebagai pilar keempat demokrasi, juga memiliki peran strategis dalam memberikan dan membantu pemerintah dalam membangkitkan perekonomian nasional.

“Di tengah pendemi Covid-19 saat ini, pers sangat berperan mensosialisasikan perubahan dalam tatanan kehidupan. Karena tidak hanya masyarakat, media pun turut merasakan dampak dari pandemi ini. Mau tidak mau, kita harus berubah,” ujarnya.

Ditambahkan, pers juga jangan surut dalam menggelorakan semangat optimisme dan empati publik. Karena menghadapi persoalan besar bangsa saat ini, optimisme dan empati publik menjadi kunci, sehingga pers dapat lebih mencerdaskan setiap warga negara melalui pemberitaan. Utamanya, dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sementara sebagai Rektor UPR, Dr Andrie Elia S.E, M.Si., mengaku pers selama ini sangat berperan membantu seluruh Civitas Akademika dalam memajukan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia di lingkungan kampus.

“Banyak hal yang saya rasakan dan lewati bersama teman-teman wartawan dalam membangun UPR, utamanya teman-teman dari PWI Kalteng. Terima kasih, mari kita bersama-sama membangun UPR untuk membangun Kalteng yang kita cintai ini. Salam sehat, salam tangguh, dan tetap semangat. UPR Jaya Raya,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait