Rektor UPR Sampaikan Aspirasi Kepada Wakil Ketua MPR RI

Wakil Ketua MPR-RI Dr Syariefuddin Hasan MM,MBA (tengah) saat melakukan diskusi dengan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE, M.Si dan civitas akademika UPR di aula Rahan gedung Rektorat UPR Selasa (28/01/2020)

PALANGKA RAYA – Kunjungan Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr Sjarifuddin Hasan ke Universitas Palangka Raya (UPR), Selasa (28/01) kemarin pagi, tidak disia-siakan oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia.

Pada kesempatan berharga tersebut, Andrie Elia mengharapkan kepada Wakil Ketua MPR RI untuk dapat membantu pengembangan Universitas tertua dan terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

Ia mengungkapkan bahwa masih banyak sarana dan prasarana (sarpras) UPR yang harus dibenahi. Sebab, dengan sarpras yang mumpuni tentu akan mempermudah pihak Universitas untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) handal dan berkualitas dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 seperti sekarang ini.

Sementara itu, Sjarifuddin menyatakan bahwa siap membantu UPR untuk memperjuangkan beberapa kebijakan dan program yang berkaitan dengan menyiapkan SDM yang handal berkoordinasi dengan Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Diantaranya yakni perihal Beasiswa Bidik Misi dan penyediaan dana penelitian agar bisa ditambah.

Menanggapi respon dari Sjarifuddin tersebut, Andrie Elia ketika dihubungi oleh media pada, Rabu (29/01), menyampaikan bahwa pihaknya akan
akan terus berkomitmen menjalankan amanah Undang-undang (UU) yang dipercaya oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk mencetak SDM unggul dan berkualitas.

“Kami akan terus menjalankan amanah yang diberikan dengan mempersiapkan SDM yang unggul dan berkualitas serta dapat bersaing di era digitalisasi saat ini,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DAD Kalteng ini.
-FL-

Berita Terkait