Rektor UPR Terima Kunjungan Ketua PN Palangka Raya

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia SE MSi, menerima kunjungan dari Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya, Paskatu Hardinata, S.H., M.H. silahturahmi tersebut berlangsung di ruang kerja Rektor, rabu 04/02/2020.

Rektor UPR Dr. Andrie Elia SE MSi, menyampaikan kepada UPRjayaraya.com bahwa pertemuan antar kedua lembaga tersebut adalah bentuk sinergisitas yang harus senantiasa dibangun karena UPR memiliki tugas dan harus mencetak mahasiswa dan alumni yang profesional dan berintegritas tinggi.
Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum UPR Jhon Terson.

Dr. Andrie Elia SE MSi menyampaikan bahwa Universitas Palangka Raya telah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Pengadilan Negeri Palangka Raya sebagai bentuk kerja sama antar kedua lembaga. Kedepan mahasiswa Universitas Palangka Raya khususnya Mahasiswa Fakultas Hukum diharapkan bisa menjalankan proses akademik di Pengadilan Negeri seperti Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan magang.

Dalam pertemuan tersebut Rektor UPR juga menyampaikan bahwa pihaknya menawarkan kepada Ketua PN Palangka Raya untuk mengajar atau menjadi dosen luar biasa di UPR.

“Rektor bisa mengeluarkan SK untuk menerbitkan nomor induk dosen negara, yaitu meminta tenaga-tenaga profesional diberbagai bidang termasuk hakim, jaksa, polisi untuk menjadi tenaga pengajar di perguruan Tinggi” ujar Rektor UPR.

Tawaran Rektor mendapatkan respon yang positif dari Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Dr. Andrie Elia menyampaikan bahwa hal ini harus dilakukan oleh UPR dalam rangka menciptakan mahasiswa dan alumni yang taat hukum dan berintegritas.(Novia)

Berita Terkait