28 Mahasiswa UPR Mengikuti Olimpiade Nasional MIPA

Wakil Rektor UPR, Prof Dr Suandi Sidauruk, melepas keberangkatan mahasiswa Universitas Palangka Raya untuk mengikuti Olimpiade MIPA Mahasiswa Tingkat Nasional 2019, Selasa (26/3/2019).

PALANGKA RAYA – Sebanyak 28 mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) di Kopertis Wilayah XI Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bagian Kemahasiswaan, Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UPR, Lusiana Vega SE MSi mengatakan, kegiatan olimpiade tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai 27-28 Maret 2019.

“28 mahasiswa sudah berangkat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mereka didampingi enam orang dari unsur dosen dan staf rektorat,” kata Lusiana Vega, kepada Uprjayaraya, Selasa (26/3/2019).

Ia menjelaskan, Olimpiade Nasional MIPA tersebut diikuti mahasiswa perwakilan Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Kalimantan.

“Olimpiade ini dilaksanakan untuk menyeleksi agar mahasiswa khususnya di wilayah Kalimantan mengikuti kegiatan serupa tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta,” kata dia.

Ia berharap, mahasiswa UPR yang mengikuti kegiatan tersebut dapat berusaha maksimal menampilkan yang terbaik. (yfd/red)

Berita Terkait