28 Provinsi Minati UPR

Prof Dr Ir Salampak Dohong MS

PALANGKA RAYA – Minat masyarakat untuk menguliahkan anaknya di Universitas Palangka Raya (UPR) tidak hanya dari Provinsi Kalimantan Tengah. Tercatat ada 28 provinsi di Indonesia yang melirik UPR.

Wakil Rektor Bidang Akademik UPR Prof Dr Ir Salampak S Dohong MS mengatakan, 28 provinsi tersebut di antaranya Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah.

Kemudian Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Riau, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Aceh, Bengkulu dan Papua.

“Kalau dari Papua kebanyakan mengambil Jurusan Pertambangan. Total peminat yang ingin berkuliah di Universitas Palangka Raya dari luar Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 649 orang,” kata Salampak kepada wartawan saat menyampaikan evaluasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019, kemarin.

Ia menjelaskan, jumlah peminat dari Bumi Tambun Bungai sendiri yang ingin berkuliah di UPR sebanyak 2.357 orang.

“Meski jumlah peminat masuk UPR dari Provinsi Kalimantan Tengah cukup tinggi, namun kita bersyukur ternyata peminat dari provinsi lain di indonesia juga banyak,” sebutnya. (yfd/red)

Berita Terkait