84 Tenaga Pendidik Dilatih Metodologi Pengabdian Kepada Masyarakat

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Metodologi Pengabdian Kepada Masyarakat, di Aula Faperta UPR, Rabu (4/9/2019).

 

PALANGKA RAYA – Sebanyak 84 tenaga pendidikan di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR) dan guru tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), dilatih metodologi pengabdian kepada masyarakat.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi ketika membuka kegiatan Pelatihan Metodologi Pengabdian Kepada Masyarakat, yang diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), di Aula Faperta UPR, Rabu (4/9/2019), mengatakan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan bagian dari tanggung jawab dosen.

“Saya berharap, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini benar-benar diwujudkan, serta bermanfaat bagi masyarakat. Setiap dosen, wajib membuat jurnal dan dilaporkan, karena berpengaruh terhadap borang akreditasi,” tukasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelatihan Metodologi Pengabdian Kepada Masyarakat Prof Dr Ir Saputera MSi, menjelaskan, kegiatan itu pihaknya mengundang para dosen dan tenaga pendidik lainnya.

“Yang kami undang ada 49 orang dosen dari UPR, 28 orang dari universitas swasta, dan tujuh guru dari SMA. Dengan harapan untuk dosen, dapat meningkatkan pengetahuannya dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan kepada guru-guru, karena sekarang untuk naik pangkat salah satunya dari IVb ke IVc, diwajibkan menulis karya ilmiah. Sehingga dengan pelatihan kali ini, dapat meningkatkan pengetahuan guru dalam menulis karya ilmiah.

“Pemateri sendiri, kami hadirkan Dr Endang Purnawingsih SM MHum MPd dari YARSI Jakarta, serta Prof Dr Ir M Ahsin Rifa’i MSi,” tutupnya. (il/red)

Berita Terkait