Anggota Menwa UPR Diimbau Tetap Fokus Kuliah

Komando Komandan Menwa Maharaya Provinsi Kalteng, Heru Setiawan melakukan pembaretan kepada anggota Menwa UPR, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA – Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Palangka Raya (UPR) meski sibuk berorganisasi, tapi harus tetap fokus kuliah.

“Kalau target kuliah empat tahun, ya harus selesai dengan waktu segitu. Jangan sampai keasyikan berorganisasi lalu lupa kuliah,” kata Komandan Menwa Maharaya Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Setiawan kepada uprjayaraya, Jumat (5/4/2019).

Alumnus UPR tersebut mengaku tidak ingin anggota Menwa mencontohnya dalam menyelesaikan studi di perguruan tinggi tersebut.

“Saya berharap adik-adik di Menwa tidak mencontoh saya. Saya lulus tujuh tahun lebih, karena keasyikan berorganisasi. Saya berharap mereka (anggota Menwa UPR, red) tetap fokus menyelesaikan kuliahnya meski berorganisasi,” kata Heru.

Tidak hanya menyelesaikan studi dengan cepat, Heru juga mengimbau kepada anggota Menwa agar berprestasi di bidang akademik. Apalagi saat ini memasuki era revolusi industri 4.0.

“Tentunya hal ini harus menjadi perhatian. Sebab di era revolusi Industri 4.0 persaingan semakin ketat,” ungkapnya. (yfd/red)

Berita Terkait