Banyak Warga Pantau Peluang Kuliah di UPR

Seorang warga saat berkonsultasi di Bagian Humas UPR terkait penerimaan mahasiswa baru di UPR tahun 2019, Jumat (15/3/2019).

PALANGKA RAYA – Animo masyarakat untuk menguliahkan anaknya di Universitas Palangka Raya (UPR) cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan setiap hari kerja banyak orang tua yang datang ke UPR untuk berkonsultasi soal penerimaan mahasiswa baru.

Saat ini penerimaan mahasiswa baru di universitas tertua di Provinsi Kalimantan Tengah tersebut telah dibuka melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Seorang remaja, Novia Huagranata Purba, mengaku ingin berkonsultasi soal penerimaan mahasiswa baru. Ia menyebut sangat ingin berkuliah di UPR.

“Saya ingin mengambil jurusan peternakan” kata wanita kelahiran 16 November 2000 di Pematang Siantar, Sumatera Utara tersebut, saat datang ke Rektorat UPR.

Wadah konsultasi penerimaan mahasiwa baru yakni Sub Bagian Hukum dan Tata Laksana Biro Umum Keuangan (BUK) di gedung Rektorat UPR.

Untuk diketahui, pendaftaran UTBK dimulai 1 Maret hingga 1 April. Jadwal pelaksanaan UTBK gelombang pertama selama empat hari, mulai tanggal 13, 14, 27 dan 28 April 2019.

Kemudian, pelaksanaan UTBK gelombang kedua dijadwalkan pada Mei 2019 mendatang mulai tanggal 4, 11, 12, 18, 25 dan 26. (yfd/redaksi)

Berita Terkait