BEM UPR Buka Posko Informasi Masuk PTN

Pengurus BEM UPR sedang melayani calon mahasiswa ataupun wali calon mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi tentang masuk PTN.

PALANGKA RAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya (BEM-UPR), membuka posko informasi dan pendaftaran masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), seperti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat).

Presiden BEM UPR Karuna Mardiansyah kepada uprjayaraya.com, Rabu (12/6/2019), menuturkan, posko tersebut memberikan layanan segala sesuatu yang dibutuhkan calon mahasiswa baru. Informasi tersebut antara lain proses pendaftaran, alur registrasi setelah nantinya dinyatakan lulus, uang kuliah tunggal (UKT), informasi beasiswa, sampai dengan tempat tinggal.

“Posko ini sudah dibuka dari awal bulan Februari 2019 lalu sampai dengan proses pendaftaran dan registrasi di Universitas Palangka Raya selesai. Tempatnya, di Sekretariat BEM UPR,” ujarnya.

Dijelaskannya, Posko Informasi Masuk PTN itu didirikan dengan tujuan agar memudahkan masyarakat untuk lebih tahu terkait informasi jalur masuk perguruan tinggi, dan juga alur registrasi di UPR.

“Posko ini kami buka, untuk memudahkan masyarakat mencari tahu tentang informasi seputar masuk perguruan tinggi. Sejauh ini sudah ratusan calon mahasiswa atau walinya, baik dari luar daerah bahkan luar provinsi yang melakukan pendaftaran, ataupun mencari informasi melalui posko yang kami buka sejak awal bulan Februari lalu,” terangnya.

Lebih lanjut Karuna menambahkan, para calon mahasiswa baru banyak yang belum tahu tentang informasi masuk PTN. Sehingga dengan adanya layanan tersebut, diharapkan dapat memudahkan calon mahasiswa.

Pasalnya, banyak calon mahasiswa yang tidak mengetahui terkait informasi masuk PTN. Terutama yang melalui jalur SBMPTN, karena beda dari tahun sebelumnya.

“Calon mahasiswa ini, banyak yang tidak mengikuti UTBK. Padahal UTBK itu syarat utama masuk melalui jalur SBMPTN,” tutup Presiden BEM UPR ini. (il/red)

Berita Terkait