BEM UPR Lakukan Aksi Sosial Peringati Hari Kartini

BEM UPR dan GMKI Palangka Raya melakukan aksi sosial di CFD, dalam rangka memeringati Hari Kartini, Minggu (21/4/2019).

PALANGKA RAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa, Universitas Palangka Raya (BEM UPR), melakukan aksi sosial untuk memeringati Hari Kartini, Minggu (21/4/2019).

Kegiatan yang digelar di aera Car Free Day (CFD), Bundaran Besar, Palangka Raya itu, dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersinergi dengan  Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Palangka Raya.

Desi Safitri, Selaku Menteri Sosial Masyarakat BEM UPR, sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan kepada uprjayaraya.com mengatakan, kegiatan yang dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini itu, memberikan dampak positif bagi kaum perempuan khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dampak dimaksud, yakni perempuan di Kalteng dapat mengingat perjuangan RA Kartini, membuat perempuan supaya bisa mendapatkan pendidikan yang sama dengan kaum laki-laki.

“Khususnya dari golongan millenial, agar senantiasa bisa menanamkan semangat Kartini, sebagai tonggak perjuangan untuk menuju kesetaraan antara perempuan dan laki-laki,” tandasnya.

Kemudian, kegiatan yang dilakukan memberi motivasi kepada perempuan-perempuan di Indonesia, khususnya di Kalteng untuk terus bersemangat.

“Harapannya kegiatan ini mampu membangkitkan rasa cinta kita kepada Ibu Kartini, yang sudah berjuang demi perempuan. Peringatan ini sekaligus juga untuk mengingat segala perjuangan beliau, dan sebagai apresiasi kami kepada perempuan Indonesia, khususnya di Kalteng,” tutup Desi. (il/red)

Berita Terkait