Buka Puasa Bersama Momen Pembinaan Mental Spiritual

Dr H Suriansyah Murhaimi SH MH

PALANGKA RAYA – Buka puasa bersama yang digelar Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (17/5/2019) sore, merupakan salah satu momen untuk selalu menjaga kebersamaan dan silaturahmi. UPR akan selalu komitmen melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, baik agama Islam, Kristen, Katolik dan lainnya, sebagai kegiatan pembinaan mental spiritual.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr H Suriansyah Murhaimi SH MH kepada uprjayaraya.com, usai Buka Puasa Bersama Civitas Akademika UPR di Aula Rahan Rektorat UPR.

“Ini momennya tepat, yakni pada bulan Ramadan untuk kegiatan keagamaan Islam,” jelasnya.

Dikatakan Suriansyah, sesuai harapan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, bahwa kegiatan-kegiatan keagamaan tidak hanya Islam saja, tapi juga momen kegiatan agama-agama lainnya, juga akan terus dijadwalkan setiap tahun. Hal ini sangat penting untuk pembinaan mental spiritual yang dilakukan oleh Civitas Akademika UPR.

“Nanti setelah ini akan diadakan Halal Bihalal setelah Idul Fitri, dan rangkaiannya nanti adalah Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban. UPR juga akan melaksanakan perayaan Natal Bersama, dan kegiatan keagamaan lainnya,” katanya.

Intinya, lanjut Suriansyah, universitas tertua di Kalteng ini harus merangkul semua komponen yang ada, yakni semua agama dan semua suku sebagai sebuah kekayaan keberagaman untuk terus membangun universitas ini ke depannya. Karena tanpa kebersamaan, mustahil kita bisa membangun.

Apalagi sekarang ini digadang-gadangkan bahwa Kalteng dipersiapkan menjadi Ibu Kota Pemerintahan Negara, tentu kita harus berbenah diri di semua lini.

“Jangan sampai universitas ini hanya jadi penonton. Kita harus ikut memberikan kontribusi. Walaupun itu masih hanya sebagai wacana atau calon, tapi yang jelas kita harus membangun untuk kemajuan Universitas Palangka Raya dan daerah kita menuju Kalteng Berkah,” terang Suriansyah. (mz/red)

Berita Terkait